PENYERAHAN TANDA KEHORMATAN SATYALANCANA KARYA SATYA DI LINGKUNGAN PUSAT PEMANFAATAN DAN INOVASI IPTEK LIPI

PENYERAHAN TANDA KEHORMATAN SATYALANCANA KARYA SATYA DI LINGKUNGAN PUSAT PEMANFAATAN DAN INOVASI IPTEK LIPI

Penyerahan Piagam Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya di lingkungan Pusat Pemanfaatan dan Inovasi IPTEK LIPI dilakukan pada hari Senin (24/8/2020). Tanda Kehormatan ini diberikan dengan tujuan menghargai Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara dan pemerintah serta dengan penuh pengabdian secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetian dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya.

Satyalancana Karya Satya adalah sebuah tanda penghargaan yang diberikan kepada pegawai negeri sipil yang telah berbakti selama 10 atau 20 atau 30 tahun lebih secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetian dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya.

Satyalencana dan piagam penghargaan yang dianugrahkan oleh Presiden Republik Indonesia tersebut diberikan kepada lima PNS di Pusat Pemanfaatan dan Inovasi IPTEK LIPI. Kelima PNS tersebut dianggap telah memenuhi syarat yang ditentukan. Tanda kehormatan tersebut menunjukan masa bakti seorang PNS yang telah mengabdikan dirinya untuk negara selama 10 (sepuluh), 20 (dua puluh) dan 30 (tiga puluh) tahun. Penyematan Satyalenca diberikan oleh Kepala Pusat Pemanfaatan dan Inovasi IPTEK LIPI, Dr. Yan Rianto dengan tetap memenuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Piagam Tanda Kehormatan Satyalencana dengan masa bakti tiga puluh tahun diberikan kepada Jatmiko Satyalancana,  Piagam Tanda Kehormatan Satyalencana dua puluh tahun diberikan kepada Abu Bakar dan Piagam Tanda Kehormatan Satyalencana sepuluh tahun diberikan kepada Ari Kusumaningtyas, Irwan Budhi Iswanto, Nurbaiti dan Safitri Widodo. Acara penyerahan tanda kehormatan tersebut ditutup dengan prosesi foto bersama oleh seluruh pegawai penerima penghargaan (sti/ed:yt).